Cara Membuat Daftar Isi Blog




Cara Membuat Daftar Isi Blog kali ini berbeda cara nya dengan artikel saya terdahulu tentang tutorial cara Membuat Daftar Isi Blog. Beda nya disini adalah mudah, dan lebih tertata rapi. Selain itu yang lebih menarik adalah setiap artikel posting kita yang baru akan terdapat kata new !!. Saya sendiri juga memakai daftar isi tutorial yang ini.
daftar isi blog sangat berfungsi juga untuk seo, karena saya newbie masalah seo saya belum bisa menjelaskan secara detail fungsinya.
Cara membuat daftar isi blog ini terdapat dua cara, cara pertama daftar isi blog ini di dalam box yang terdapat scroll box nya dan di tampilkan di widget blog. Dan cara yang kedua daftar isi blog akan tampil secara keseluruhan tanpa scroll.

Cara Membuat Daftar Isi Blog I :
Masuk blogger > rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget > HTML/Javascript
Pada Kotak Judul beri nama DAFTAR ISI, dan kotak bawahnya isi script di bawah ini.
<<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/tipnyangeblogaja/config/pagetemplates/laman-web/contents.js"></script><script src="http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
</div>
perhatikan http://namablogkamu.blogspot.com <<< ganti dengan nama blog anda. width:430px;height:120px <<< ukuran scroll box bisa di ubah dan di atur sesuai dengan keinginan simpan dan lihat hasilnya.
Cara Membuat Daftar Isi Blog II : Masuk Blogger > Entri Baru
Beri Judul beri nama DAFTAR ISI, pada kotak di bawahnya copy kan script di bawah ini
script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/tipnyangeblogaja/config/pagetemplates/laman-web/contents.js"></script><script src=http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc></script>

Kemudian di bawah nya lagi pada Post Option, Komentar Pembaca pilih jangan di izinkan.
Masih di post option, pada Post tanggal dan waktu pilih dijadwalkan pada. Kemudian isikan tanggal dan tahun yang lama dari postingan terlama anda. Agar nantinya tidak tampil pada halaman pertama.
Langkah selanjutnya Terbitkan Entri.
Kemudian lihat urlnya simpan di navigasi blog anda, contohnya bisa di lihat disini.
Jangan lupa http://namablogkamu.blogspot.com/ ganti dengan alamat blog kamu

Best Regards, Tipnya Ngeblog Aja

Baca Juga

Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

Sabtu, 20 Desember 2014 12.58.00 WIB

Obat Sipilis

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012. Belajar Ngeblog Aja - All Rights Reserved
Home| Contact Us| Term of Service| Privacy Policy|
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger